Cara Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) [100% GAMPANG]

Eztosai.com | Cara cepat Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) - Hallo sob, ketemu lagi kita di eztosai, sebelumnya admin ucapkan terima kasih karena telah berkunjung, pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara Cara Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G). Tapi sebelum menuju ke langakahnya kita akan sedikit membahas tentang apasih pengertian root itu sendriri? Perlu kalian ketahui Root adalah istilah untuk akses inti atau semua akses, jadi sob, ketika kalian meroot android kalian berarti kalian akn menjadi user yang sesungguhnya karena kalian akan mendapatkan akses penuh seperti menghapus aplikasi yang tidak penting atau memodifikasi sistem android itu sendiri. Tapi dibalik itu, root android juga memiliki sisi negatif lo, yaitu garansi android akan hilang dan mudah rentan terkena virus. Jadi kalian harus berani menanggung resiko ya. oke kalo begitu langsung saja kita menuju langkah-langkah bagaimana cara Cara Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) .

Pertama - tama silahkan download beberapa bahan untuk melakukan rooting pada Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) dibawah ini.
  1. driver USB Samsung ( Download )
  2. Odin ( Download )
  3. File TWRP Samsung Galaxy J1 Ace ( Download )
  4. SuperSU J1 Ace SM-J110G.zip ( Download )

Jika semua sudah dpersiapkan sekarang kita menuju langkah-langkah Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G)
1. Instal USB Driver yang sudah di download tadi.
2. Ekstrak file Odin yang sudah di download.
3. Pindahkan file SU.Zip ke memori internal ( Jangan taruh di dalam folder)
4.Akitfkan mode pengembang pada Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) dengan cara masuk ke Pengaturan/tentang perangkat tekan beberapa kali pada nomor Versi

5. Setelah itu kembali dan klik mode pengembang/aktifkan USB Debugging

6. Jika sudah selesai, kalian bisa menonaktifkan perangkat Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) lalu tekan tombol Power + Home + Volume Bawah, tindakan ini akan membantumu masuk ke"Download Mode".

7. Kemudian tekan "Volume Atas" untuk melanjutkan.

8. Setelah itu sambungkan Android anda ke PC.
9. Buka Aplikasi Odin yang tadi sudah didownload dan di Extract.
10. Jika Driver sudah ter-Install di PC anda, Android anda akan terdeteksi seperti gambar "0:[COM9]". Beri tanda ( ✔ ) pada "Auto Reboot" dan "F. Reset Time", khusus untuk Firmware November hilangkan tanda ( ✔ ) pada "Auto Reboot", karena jika di beri tanda ( ✔ ) maka proses gagal (akan tetap di Recovery bawaan). Setelah itu anda pilih kolom "AP".

11. Sekarang Cari file TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G yang tadi sudah di downlad dan pilih "Open"

12. Kemudian klik tombol "Start" dan biarkan proses berlangsung sampai selesai, jika sudah selesai Android anda akan Reboot otomatis dan akan ada notifikasi "PASS".

13. Setelah  Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) aktif, silahkan nonaktifkan kembali  dan masuk ke TWRP Mode dengan cara tekan tombol Power + Home + Volume Atas secara bersamaan.

14. Setelah masuk TWRP Mode, silahkan kalian geser ke kanan pilihan "Swipe To Allow Modifications", lalu pilih "Install" dan cari dimana kalian menaruh file "SuperSU J1 Ace SM-J110G.zip" setelah ketemu kalian bisa klik file tersebut.

15. Jika file SuperSU J1 Ace SM-J110G.zip sudah dipilih, geser ke kanan untuk mem-Flash-nya seperti gambar dan biarkan proses berlangsung. Jika sudah selesai pilih "Reboot System".

16. Jika usaha rootingmu berhasil maka di halaman menu aplikasi Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) otomatis akan muncul aplikasi SuperSU
Gimana sob, mudah bukan, setelah berhasil kalian bisa memodifikasi Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) sesuka hati kalian. oke sob semoga bermanfaat dan bisa membantu, wassalam.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Root Samsung Galaxy J1 ace (sm-J110G) [100% GAMPANG]